Selasa, 05 Februari 2008

PELATIHAN EAC

Salam EAC.....!
"Belajar Dari Bintang"

para member EAC, bersiap-siaplah.
siapkan Fisik....
Siapkan Mental...
Siapkan Waktu.....

Selagi kalian belum aktif Kuliah, dan masih banyak waktu luang, minggu ke-dua bulan februari EAC akan mengadakan Pelatihan Software-software Astronomi dan Software aplikasi, diantaranya:

1. Stellarium: Simulasi Pergerakan bintang-bintnag.
Dengan software ini, kita dapat mengenali 88 rasi bintang di langit, dan dapat dioperasikan secara realtime, posisi dapat diatur sesuai dengan posisi kita berdiri. Dengan Software ini, kita dapat mensimulasikan gerhana matahari, mulai tahun 9999 SM s.d 9999 Masehi.

2. Accurate Times 5.1: Software Perhitungan Bulan, dan matahari.
Dengan software ini, kita dapat memprediksi awal ramadhan dan awal syawal (Lebaran. Selain itu juga dapat digunakan untuk menentukan jadwal waktu sholat, waktu bulan purnama, bulan sabit, bulan mati, menentukan arah kiblat dengan bantuan bayangan matahari setiap harinya. dengan memahami software ini, kita dapat menjadi Ahli falaq amatir / astronom amatir.

3. Software-software pengingat waktu sholat di komputer.
yaitu software: Athan, Shollu, Accurate times, Dll.

4. Photo Editing tingkat Dasar.
Software yang digunakan adalah Adobe Photoshop 7. dengan software ini, kita dapat mengedit photo, dan mencetaknya dalam ukuran pas Photo: 2x3, 3x4, 4x6, 3R, 4R, 10 R, berwarna dan hitam putih. dengan software ini, anda akan memiliki studio photo amatir.

5. Audio Editing Tingkat Dasar.
Software yang akan digunakan adalah software AudaCity. Dengan software tersebut, kita dapat menciptakan lagu dengan vokal kita sendiri, dengan catatan kita memiliki format lagu midinya. lagu midi adalah format audio yang hanya berisi instrument, belum ada vokalnya. kita harus menggabungkan vokal kita dengan midi-nya sehingga didapatkan file MP3 dengan vokal suara kita. koleksi lagu midi yang dimiliki EAC saat ini adalah berjumlah lebih dari 1000 file midi, terdiri dari lagu pop, dangduth, rock, love songs, lokal dan manca negara. Dengan bantuan software ini, kita bisa menjadi produser musik amatir.

6. Video Editing Tingkat Dasar.
Software yang digunakan adalah Ulead Video Studio 7. Denagn software ini, kita dapat mengedit video dan menambahkan beberapa efek dan tulisan. sekali lagi, dengan software ini, kita dapat menjadi Produser Film Amatir.

7. Sulap Tingkat Dasar.
Disini, Anggota EAC akan diajarkan beberapa trick Sulap tingkat dasar, dan EAC menyediakan E-book Sulap. Untuk Saat ini, EAC memiliki lebih dari 10 trick sulap kartu, dan beberapa trick lainnya, diantaranya: mengubah air kopi menjadi jernih kembali, membakar uang koin dalam amplop, menebak tahun pembuatan uang koin, dan beberapa trick permainan angka.
dengan memahami pelatihan ini, kita akan menjadi pesulap amatir.

Pelatihan InsyaAllah akan di adakan pada pertengahan Pebruari s.d Akhir Pebruari, untuk kepastian waktunya, akan diberitahukan sesegera mungkin, jika EAC sudah mendapatkan tempat pelatihan yang tepat. Jika EAC mendapatkan sponsor yang dapat menyediakan komputer gratis, maka uang pendaftaran hanya Rp.10.000 untuk anggota EAC dan Rp.15.000 untuk non EAC, Peserta akan mendapatkan 2 buah CD pelatihan EAC.

Pelatihan ini terbuka untuk Seluruh Mahasiswa Teknik Elektro.
Contact Person:
CP: 081927873777-08992289527-07217522899

Salam EAC....!!!
"Belajar Dari Bintang"

Tidak ada komentar: